Comhu Menu Favorit Bupati Purwakarta Saat Buka Puasa

TrendPurwakarta.com – Bagi banyak kalangan masyarakat Indonesia, bulan puasa selalu memberi kesan tersendiri. Bulan yang demikian dirindukan kedatangannya itu selalu diperlakukan secara istimewa dengan segala keunikannya.

Selain dimanfaatkan untuk semakin memperkokoh semangat ibadah, bulan puasa juga selalu dipenuhi dengan aneka pernak-pernik keunikan untuk memeriahkannya.

Selain itu, banyak juga kegiatan yang digelar dengan penuh hikmat disertai semangat kegembiraanya. Mulai dari buka bersama, berbagi makan sahur, gemerlap kembang api, hingga petasan produk rumahan yang gelegarnya bersahutan. Intinya, bulan puasa diseluruh Nusantara selalu meriah, termasuk di Kabupaten Purwakarta.

Salah satu kegiatan yang selalu jadi tradisi di Purwakarta dan daerah lainnya di Indonesia adalah ngabuburit sambil berburu takjil atau makanan untuk berbuka puasa.

Hal itu, juga yang dilakukan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Sama seperti masyarakat kebanyakan lainnya, Bupati Anne, juga kerap menyempatkan untuk ngabuburit sambil berburu makanan pembuka puasa.

Banyak yang tidak tahu jika Bupati perempuan pertama Purwakarta itu punya rahasia kecil dalam mempersiapkan puasa, yakni berburu jajanan tradisional yang merupakan jajanan rakyat.

Orang nomor satu di Purwakarta itu memang punya tradisi berbuka yang tidak berbeda dengan masyarakat yang dipimpinnya. Jajanan pasar selalu menjadi menu utamanya berbuka puasa sejak dulu.