Ketua Pospera: Bupati Purwakarta Sedang Persiapkan Pertaruran Baru tentang Jam Masuk dan Seragam Sekolah

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika didampingi Kadisdik Purwanto usai pertemuan dengan Pospera

TrendPurwakarta.com – Jajaran pengurus DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Purwakarta menghadap Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Komplek Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Pertemuan berlangsung pada Kamis 09 Maret 2023 lalu. Bupati Anne Ratna didampingi Kadisdik Purwakarta, Purwanto dan sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika didampingi Kadisdik Purwanto saat mengadakan pertemuan dengan Pospera

Kedatangan Pospera Kabupaten Purwakarta di pimpin langsung oleh Ketua Sutisna Sonjaya untuk mendiskusikan masa depan Pendidikan di Purwakarta, sekaligus membahas beberapa pasal di Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 69 tentang Pendidikan Berkarakter yang bertabrakan dengan Permendikbud Ristek Nomor 50 Tahun 2022.

“Kita membahas masa depan pendidikan di Kabupaten Purwakarta. Termasuk dua pasal di Perbup Tentang Pendidikan Berkarakter yang bertabrakan dengan Permendikbud,” ujar Bupati perempuan pertama di Purwakarta kepada awak media.

Dua pasal yang bertabrakan tersebut lanjut Anne, yakni soal jam masuk sekolah untuk wilayah perkotaan dan wilayah pedesan serta seragam sekolah untuk hari senin.

“Hari ini jam masuk sekolah di wilayah pedesaan pukul 6:30 WIB, untuk wilayah perkotaan pukul 07:00. Nanti di peraturan yang baru semuanya sama, tidak ada desa tidak ada kota, siswa masuk sekolah pukul 07:00 wib,” ujar Anne.