Permainan Tradisional Gaplek dari Palembang Ajang Silaturahmi

antuasme masyarakat mengikuti turnamen gaplek di sebuah acara

PALEMBANG – Gaplek merupakan permainan tradisional yang sering dimainkan semua dikalangan masyarakat kota Palembang dan sekitarnya ini untuk sekedar mengisi waktu luang atau sekadar berkumpul dengan teman dan terkadang permainan gaplek juga dimainkan saat menjelang pesta pernikahan dalam rangka menjalin tali silaturahim dan saling mengenal diantara sesama tetangga terdekat.

Hal itu disampaikan Firdaus Hasbullah saat ditemui pada penutupan pertandingan gaplek perorangan di Jl OPI 6 Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang, Sabtu (28/01/23) malam.

para pemenang permainan Gaplek

“Bukan hanya untuk memperebut hadiah yang telah disiapkan dalam pertandingan ini. Namun, justru permainan gaplek ini mampu menghangatkan suasana tali silaturahmi,”ujar Firdaus.

Lanjut Firdaus Hasbullah yang akrab disapa dengan FH ini, dengan adanya permainan gaplek ini silahturahmi terus terjalin dengan baik.

“Dengan digelarnya pertandingan gaplek yang dimulai dari tanggal 25 – 28 Januari 2023 ini, Alhamdulillah, hampir seribu peserta yang mengikuti pertandingan ini,”ungkap FH.

Pertandingan gaplek ini kian meriah dengan dikejutkan kedatangan sosok tokoh masyarakat Sumsel yang datang dari Kabupaten Pali, Dr. Ir H Heri Amalindo, MM.

Serontak iruk piuk para peserta pertandingan pecah seraya bergema menyambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Pali.