Damkar Purwakarta Tanggulangi Kebakaran Pondok Pesantren Al Hikmah Cigedogan

Ponpes Al-Hikmah rata dengan tanah setelah terjadi kebakaran, Kamis (13/1/2023)

TrendPurwakarta.com – Dibawah komando Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono, akhirnya pasukan brandweer itu dapat memadamkan api yang membakar Pondok Pesantren Al Hikmah di Kampung Cigedogan, Kelurahan Sindangkasih, Kamis 12 Jatanuari 2023 petang.

“Diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik di salah satu kamar santri yang berlokasi di lantai dua, karena kondisi bangunan yang sebagian dinding dan seluruh bagian lantai bangunan tersebut terbuat dari kayu menyebabkan api cepat merambat dan membakar seluruh bangunan,” kata Wahyu Wibisono dalam keterangannya.

Kadis Damkar, H. Wahyu Wibisana

Menurutnya, terdapat satu korban dalam insiden tersebut yang saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bayu Asih. “Korban dengan luka bakar atas nama Ahmad Rifai sudah dievakuasi dan mendapatkan perawatan medis,” ujar Wahyu.

Kata dia, jajarannya menerima laporan sekitar pukul 16.30 WIB dan langsung memberangkatkan 1 unit fire truck ke lokasi kejadian. Pukul 16.40 WIH tiba di lokasiĀ  dan langsung melaksanakan penanggulangan.