11 Rumah Warga Terdampak Proyek KCJB Dapat Tempat Tinggal Baru

TrendPurwakarta.com – PT KCIC melakukan serah terima perbaikan rumah warga Desa Bunder, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta pada Kamis, 12 Januari 2023. Proses serah terima dilakukan oleh pihak KCIC bersama dengan member kontraktor kepada warga dan disaksikan oleh Kepala Dinas Kawasan Permukiman dan Kawasan Perumahan Kabupaten Purwakarta, Agung Wahyudi.

GM Corporate Secretary PT KCIC, Rahadian Ratry menyebutkan sebanyak 11 rumah dan 1 musala selesai dibangun oleh pihak kontraktor proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di area tersebut. Pembangunan rumah warga tersebut adalah bagian dari komitmen keluarga besar KCJB dalam menciptakan pembangunan yang bertanggungjawab.

“Alhamdulillah, sebanyak 11 rumah telah selesai dibangun. Saat ini hasil pembangunan rumah sudah diserahterimakan pada pemilik rumah,” ujar Rahadian.

Rahadian menjelaskan 11 rumah tersebut dibangun untuk masyarakat yang terdampak penggalian tunnel 2. Setelah melakukan inspeksi dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, PT KCIC bersama kontraktor melakukan pembangunan rumah warga yang terdampak.