Rakor Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2023

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, Kadiskomifo Rudi Hartono dan Kadishub Iwan Soreoso

TrendPurwakarta.com – Mengantisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat pada saat bulan puasa dan menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2023, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, rakor ini membahas terkait persiapan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di wilayah hukum Polres Purwakarta. Ia menyebut, dengan rakor ini persiapan dilakukan mulai dari persiapan masyarakat yang akan mudik hingga penyiapan informasi.

“Dengan digelarnya rakor ini agar pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023 nanti dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Dengan begitu masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran bisa merasa aman. Dengan demikian melakukan operasi ketupat yang akan datang bisa sukses seperti tahun 2022,” Ucap Edwar, pada Selasa, 10 Januari 2023.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga meminta Pemkab Purwakarta dalam hal ini Diskominfo Kabupaten Purwakarta untuk menambah CCTV di jalur-jalur utama pemudik. Penambahan CCTV dikhusukan di jalur rawan kecelakaan dan kriminalitas.