Bupati Purwakarta Dinobatkan sebagai Kepala Daerah Peduli Baznas

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (pegang berkas) dan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Karliati Juanda

TrendPurwakarta.com – Sebanyak 28 kategori diberikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat kepada badan amil zakat, lembaga amil zakat dan sejumlah kepada daerah di Jawa Barat yang dianggap telah memberikan kontribusi nyata untuk perzakatan.

Pada agenda yang digelar di Pullman Bandung Grand Central, Kamis 15 Desember 2022 itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjadi salahsatu kepala daerah yang meraih penghargaan Baznas Jabar Award 2022 dengan kategori Kepala Daerah Peduli Baznas.

Dalam keterangannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, melalui Perbup Nomor 155 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Zakat Infak dan Sedekah dari ASN di Lingkungan Pemkab Purwakarta, jajaran pemerintahan yang dipimpinnya telah berupaya mendorong penyaluran zakat, infaq, shodaqoh melalui Baznas.

“Semoga Baznas menjadi lembaga yang tetap dipercaya masyarakat dalam mengelola dan menyalurkan dana zakat, infaq, shodaqoh sehingga dapat meningkatkan nilai manfaat bagi kehidupan masyarakat,” kata Ambu Anne.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terimakasih untuk para pimpinan dan pengurus Baznas di Kabupaten Purwakarta yang telah menjadi mitra Pemda dan terus bergerak membantu masyarakat Purwakarta.