Nobar Piala Dunia Bersama KONI Kecamatan Sako Palembang

Koni Kecamatan Sako PAlembang saat mengadakan Nonton Bareng pertandingan Sepak Bola Piala Dunia

PALEMBANG – Piala Dunia Qatar 2022 tahun ini berbeda seperti biasanya, kali ini di kota Palembang kegiatan Nonton Bareng (Nobar) tersebut terpantau ramai berada setiap tempat, menghiasi sisi berbagai lokasi nongkrong instansi maupun balai masyarakat, pada Sabtu (10/12/2022) malam

Salah satu tempat Nobar yaitu, di Kecamatan Sako yang dilaksanakan oleh Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Sako Palembang kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor di jalan Jl. Musi Raya Utara No.1, Sialang, Kec. Sako, Kota Palembang,

Kegiatan sejak pagi dengan berbagai kegiatan seperti game – game, olahraga baik olahraga prestasi, hiburan, juga bazar makanan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ketua Panitia acara Nobar, Alimudin, S.Sos. mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi sekaligus pengenalan KONI SAKO yang baru dilantik kurang lebih 2 bulan yang lalu.

KONI SAKO ini lebih menonjolkan pembinaan mengingat jangka panjang buat para atlet-atlet muda yang asli berasal dari kecamatan sako, “Kami mengutamakan pembinan kepada putra putri dari asal kecamatan dalam pembinaan atlit,” kata Alimudin.

Hal ini pula sebagai langkah awal pembinaan, dalam kesempatan hari ini Nonton Bareng Piala Dunia, Koni Kecamatan Sako sekaligus melaunching Pesta Olahraga setara Porkot yang nantinya akan di gelar di bulan Februari 2023, “Ya, untuk sedikit mengobati kekecewaan para atlet-atlet khususnya atlet kecamatan sako yang telah kami siapkan jauh dari sebelumnya.

Lebih lanjut Alimudin mengatakan, sebanyak 16 Cabang olah raga (Cabor) yang rencananya akan mengikuti Porkot 2022, namun kegiatan tersebut diundur pelaksanaannya, ditahun 2023 bulan juni nanti, “jelasnya.