Bupati Purwakarta Serahkan 25 Unit Komputer ke Sekolah pada Kegiatan Gempungan di Buruan Urang Lembur

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (baju putih) pada kegiatan Gempungan di Buruan Urang Lembur

TrendPurwakarta.com – Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta diminta terus melakukan percepatan dan peningkatkan peran dan fungsi pemerintah dalam pembangunan dan melaksanakan pelayanan publik secara maksimal, salahsatunya melalui Program Gempungan di Buruan Urang Lembur. Hal ini merupakan bentuk ikhtiar pemerintah dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda Gempungan di Buruan Urang Lembur di Desa Warung Kadu Kecamatan Pasawahan, Rabu, 07 Desember 2022. Menurutnya, Gempungan hari ini merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan ke-27 kalinya. Dalam agenda tersebut disediakan kurang lebih 51 pelayanan, diantaranya pelayanan dari DPPKB seperti KB, IUD, Implan, MOW, dan MOP.

Sekda Purwakarta, Norman Nugraha (pakai rompi hitam)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Purwakarta juga menyerahkan secara simbolis kepada penerima pembuatan KTP, KK, KIA, Akta Kelahiran dan Akta Kematian, penyerahan bantuan CSR dari pihak Indomaret berupa 25 komputer sebagai bentuk peduli pendidikan yang diberikan ke Sekolah-sekolah, penyerahan bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk 200 petani di wilayah Kecamatan Pasawahan, 100 pekerja rentan di Desa Warung Kadu dan santunan jaminan kematian, penyerahan penerima NIB, kursi roda, beserta penyerahan bantuan lainnya.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Status Covid-19 Purwakarta Sekarang Berstatus Level 2

“Sementara, melalui Disperkim, di Kecamatan Pasawahan dilakukan kegiatan fisik berupa pembuatan jalan lingkungan Karya Bakti TNI di Desa Babakan, Cihuni, Selaawi, Pasawahan dan Pasawahan Kidul. Selain itu, dilakukan pembuatan drainase di Desa Kertajaya, pembangunan TPT di Desa Kertajaya dan Desa Margasari, pembuatan sarana air bersih dan kegiatan jalan lingkungan sekolah,” beber Ambu Anne.

Di sisi lain, melalui DPUTR ada kegiata  fisik diantaranya peningkatan jalan Margasari РCikolotok di Desa Margasari (Jenis Hotmix dengan panjang 650 meter dan lebar 4,50 meter). Selain itu, dilakukan Rehabilitasi saluran Irigasi Selabaya di Desa Pasawahan Anyar, Rehabilitasi Saluran Irigasi Cikompeni di Desa Pasawahan, dan Rehabilitasi Saluran Irigasi di Desa Ciherang.

Ambu Anne juga menyampaikan terima kasih kepada Camat Pasawahan, Kepala Desa Warung Kadu, Kepala Perangkat Daerah Se-Kabupaten Purwakarta beserta seluruh stakeholder yang telah berkontribusi dalam kegiatan Gempungan ini.

“Semoga dengan adanya Gempungan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta beserta seluruh stakeholder dapat terus bersinergis positif dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Purwakarta,” ujarnya.