Redaksi

Purwakarta Bakal Punya Gedung Utama Indonesia Manufacturing Centre

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama Menteri Perindustrian Agus Gumilang Kartasasmita, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki (baju putih)

TrendPurwakarta.com – Kabar gembira untuk warga Purwakarta. Tak lama lagi, di kabupaten yang terkenal dengan sate marangginya itu bakal berdiri Gedung Utama Indonesia Manufacturing Centre (IMC) atau Gedung Pusat Manufaktur Indonesia. Lokasinya di Desa Citeko, Kecamatan Plered.

Hari ini, Senin 05 Desember 2022, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mendampingi sejumlah menteri pada Kegiatan Groundbreaking Pembangunan Gedung Utama Indonesia Manufacturing Centre (IMC).

Dalam agenda tersebut tampak hadir diantaranya, Menteri Perindustrian Agus Gumilang Kartasasmita, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Staf Khusus Menteri ESDM Agus Tjahajana, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, Kepala Dinas DKUPP dan Kepala DPMPTSP Purwakarta serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengucapkan terimakasih merasa bangga karena Kementerian Perindustrian Republik Indonesia telah menunjuk Kabupaten Purwakarta menjadi pusat Industri Manufaktur. Manufaktur adalah tentang bagaimana suatu produk dibuat, dari ide, desain, proses pembuatan, hingga menjadi produk yang siap dipasarkan.

“Pembangunan gedung utama IMC ini akan dilakukan secara bertahap, yang pada tahap pertama ini seluas dua hektar dan untuk tahap selanjutnya akan dibangun seluas sembilan hektar,” kata Anne.

Menurutnya, Kabupaten Purwakarta mempunyai potensi gerabah keramik yang sudah mendunia yakni sudah dapat mengekspor ke 11 negara. Dengan adanya dukungan secara teknologi, dengan hadirnya IMC ini, semoga dapat mendorong juga produktivitas yang bersumber dari tanah liat termasuk gerabah keramik.

“Diharapkan dengan adanya fasilitas pusat manufaktur yang akan diwujudkan di Kabupaten Purwakarta dapat memberikan dampak positif dalam upaya mendorong produksivitas UMKM yang ada di Kabupaten Purwakarta, serta dapat berkontribusi baik secara lokal, nasional dan internasional,” ujarnya.

Exit mobile version