PWI Peduli Jawa Barat Salurkan Bantuan untuk Keluarga Wartawan Korban Gempa Cianjur

Ketua PWI Peduli Jawa Barat, Yus Hermansyah (pakai peci hitam) saat menyerahkan bantuan kepada wartawan korban gempa di Cianjur

Cianjur – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Jawa Barat menyalurkan bantuan untuk keluarga Wartawan korban gempa Cianjur di Kantor PWI Cianjur Jalan Siliwangi no 34 A Cianjur, Jumat 2 Desember 2022.

Bantuan yang diserahkan tersebut antara lain berupa bahan makanan dan minuman dalam kemasan, pakaian dalam, selimut, makanan bayi, obat-obatan dan lainnya sesuai dengan kebutuhan yang disampaikan wartawan Cianjur.

Ketua PWI Peduli Jawa Barat, Dr. H. Yus Hermansyah, M.Si menyatakan, di hari Jumat yang penuh berkah ini, PWI Peduli Jawa Barat, Alhamdulillah bisa membantu saudara-saudara keluarga wartawan, katanya sambil menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada Ketua PWI Cianjur, Ahmad Fikri.

Yus menyebutkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan empati sesama wartawan di Jawa Barat kepada wartawan Cianjur yang terkena musibah gempa. “Tolong jangan dilihat besarannya, tapi ini merupakan empati kami yang secara ikhlas disampaikan untuk teman-teman di PWI Cianjur,” tambahnya.

Menurutnya, sejak kejadian gempa, PWI Peduli langsung berinisiatif menggalang donasi dari rekan-rekan wartawan baik di kepengurusan PWI Jabar maupun di PWI Peduli. “Alhamdulillah, dari gerakan spontan tersebut terkumpul sekitar Rp 20 jutaan dan sebagian kami belikan barang-barang yang dibutuhkan,” ujarnya.