Pemkab Purwakarta Bantu Siapkan Nakes dan Tenaga Trauma Healing Crisis Bagi Pengungsi Bencana Gempa Cianjur

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama komunitas Bela Purwakarta

TrendPurwakarta.com – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat telah menyiapkan sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) dan tenaga medis pemulihan trauma bagi anak-anak korban bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada Senin, 21 November 2022 siang hari (13:21:10 WIB) lalu dan kini mengungsi ke desa-desa terdekat di Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta.

“Mereka (korban gempa Cianjur-red) sudah kehilangan harta benda dan materi. Hari ini ada 40 Kepala Keluarga atau lebih dari 160 jiwa pengungsi dari Kabupaten Cianjur. Mereka tersebar di bererapa desa di Kecamatan Maniis numpang dirumah-rumah saudara-saudaranya. Dan hari ini kita sudah kirim Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk pengeceken,”ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika kepada wartawan trendpurwakarta.com disela-sela kegiatan melepas pengiriman bantuan dari Komunitas Bela Purwakarta, di depan halaman Mesjid Agung Baing Yusuf, Jl. Gandanegara, Purwakarta, Kamis (01/12/2022).

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika didampingi Kepala BPBD, Juddy Herdiana Suhendar dan Koordinator Bela Purwakarta, Aa Komara (pakai peci hitam)

 

Dikatakan Bupati Mbu Anne – demikian sapaan Bupati Anne Ratna Mustika-pihak Pemkab Purwakarta sudah membantu menyiapkan pengobatan bagi para pengungsi korban gempa Cianjur. “Di Kecamatan Maniis ada Puskesmas. Kita juga bantu nakes dari Saung Ambu di Desa Cirama hilir. Kemudian juga dari Dinas Kesehatan dikirim beberapa nakes yang dikirim ke lokasi termasuk persiapan obat-obatan,”ungkap Bupati Anne.