Bupati Melepas Pemberangkatan Bantuan dari Komunitas Bela Purwakarta

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama seorang pengendaraan motor trail saat melepas bantuan korban gempa Cianjur, Kamis (1/12/2022)

TrendPurwakarta.com – Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika melepas keberangkatan pengiriman bantuan berupa perlengkapan pakaian, makanan dan kendaraan roda dua jenis trail serta kendaraan roda empat jenis ranger agar bantuan sampai ketempat tujuan yang dibutuhkan para korban gempa Cianjur.

Dari ratusan komunitas yang tergabung di Bela Purwakarta selama sepekan lebih mengumpulkan bantuan dalam bentuk makanan siap saji, pakaian dan uang. Bantuan yang tergolong “unik” dibandingkan bantuan-bantuan yang dikirimkan oleh para donatur dari berbagai daerah di seluruh wilayah Jawa Barat.

“Ini unik ya penyaluran bantuannya. Dan inilah yang sangat dibutuhkan warga korban gempa Cianjur agar bantuan tidak menumpuk sehingga tidak terbagikan. Dengan mengirim kendaran R-2 jenis trail dan kendaraan R-4 jenis ranger memang dibutuhkan untuk menyalurkan bantuan agar sampai ke medan yang sulit dijangkau oleh kendaraan biasa,”kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustiak terharu, saat melepas keberangkatan bantuan korban gempa Cianjur dari Komunitas Bela Purwakarta, di halaman Mesjid Agung Baing Yusuf, Kamis (1/12/2022).

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama Koordinator Bela Purwakarta dan komunitas R-4 Ranger Tangerang dan Cikarang