Pesan Bupati Purwakarta Pada Peringatan HUT Korpri ke-51: ASN Harus Siap Go Digital Jangan Gaptek

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika pada peringatan HUT Korpri ke-51 tahun 2022

TrendPurwakarta.com – Untuk menghadapi revolusi yang serba digital, ASN harus bisa menyesuaikan keadaan dan berkolaborasi dimana kedepannya sendi kehidupan bermasyarakat akan mengarah kepada pemanfaatan teknologi informasi yang lebih efektif, efisien, semakin mudah, semakin cepat, dan tentunya akan mendorong menjadi lebih baik transparan dan akuntable.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada upacara peringatan HUT Korpri ke-51 tahun 2022 tingkat Kabupaten Purwkarta, di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Selasa 29 November 2022.

Menurutnya, tema HUT Korpri kali ini adalah; Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi Untuk Negeri, dari tema ini Korpri dituntut untuk mampu menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memegang teguh satu nilai dasar dan semboyan yang sama yaitu: Berahlak.

“Para ASN yang notabene anggota Korpri harus sejalan dengan tema peringatan HUT Korpri, agar terus meningkatkan kinerjanya dan melaksanakan tugas pelayanan publik dengan sebaik-baiknya berkomitmen untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” kata Ambu Anne.

ASN juga harus bisa tetap mempertahankan integritas loyalitas, disiplin dan komitmen, mampu memanfaatkan segala sumber daya secara optimal untuk menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal.

Diharapkan juga, agar para anggota Korpri bisa tetap berkomitmen mewujudkan inovasi-inovasi pelayanan publik yang secara nyata manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Purwakarta. “Dirgahayu Korpri, selamat bekerja, selamat mengabdi dan berkarya bagi bangsa dan negara khususnya bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Dikumpulkan dari berbagai sumber,  rangkaian kegiatan peringatan HUT Korpri ke-51 di Kabupaten Purwakarta adalah, sebagai berikut;

1. Peduli gempa bumi Cianjur, Dewan Pengurus Korpri Purwakarta atas nama pemerintah Kabupaten Purwakarta tanggal 26 November 2022 telah memberikan bantuan berupa beras sebanyak 3,5 ton, sembako 160 paket, selimut 200 pieces, dan 40 set kain kafan untuk korban bencana gempa bumi Cianjur,