DISPORA Kota Palembang Bersama KORMI dan INORGA Selenggarakan Pengayaan Olahraga Tradisional

PELEMBANG – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Palembang serta Pengurus Induk Organisasi Olahraga & (INORGA) serta penggiat dan pegiat Olahraga Tradisional, menjadi peserta Pengayaan Olahraga Tradisional 2022 diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Palembang di Hotel EMILIA Komplek Palembang Internasional Mall (PIM), pada Senin (28/11/2022).

Kegiatan Pengayaan Olahraga Tradisional akan berlangsung selama 2 hari yaitu 28-29 (Senin-Selasa) November 2022, tehitung hariini Senin, “terang Ir. H. K.M. Isnaini Madani. MT, M.Si., IAI. Kadispora kota Palembang.

Harapannya dengan diselenggarakan pengayaan tenaga olahraga tradisional hari ini dapat menambah wawasan kita dalam pengembangan wawasan terkait olahraga tradisional dibawa kewenangan KORMI, di harapkan kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan disesuaikan dengan kebutuhan zaman, “jelasnya Isnaini Kadispora.

“Aturan selalu berubah, Kreativitas selalu bertambah, dan ini adalah kegiatan kolaborasi kita. Kita harapkan ini menjadi partner pemerintah dalam membangun dan memajukan khususnya olahraga rekreasi, olahraga tradisional yang ada di kota Palembang,” Tuturnya.

Menurutnya pula, Olahraga tradisional merupakan salah satu poin Attraction Value bagi orang yang berkunjung ke kota Palembang, orang ke Palembang yang dicari adalah hal-hal yang berkaitan dengan tradisi tradisional. Itulah salah satu isi dari tradisian yaitu permainan tradisional, dan akan terus di kembangkan seiring dengan kemajuan dunia internasional.

“Ini juga dalam rangka menunjang kemajuan pariwisata kota Palembang yang kita cintai, di mana pariwisata merupakan sektor yang paling tinggi dan besar memasukkan PAD di dalam PAD Kota Palembang,” Tukasnya.