Banggar DPRD Purwakarta Mengadakan Rapat Kerja di Ruang Ogan Lopian Dinas Kominfo

Pimpinan dan anggota Banggar DPRD Purwakarta ketika mengadakan rapat diruang rapat Ogan Lopian kantor Dinas Kominfo Pemkab Purwakarta, Rabu (23/11/2022)

Pada rapat tersebut, Kepala Dinas Kominfo menjelaskan soal yang dipertanyakan oleh para anggota Banggar DPRD pada rapat-rapat sebelumnya diantaranya pertanyaan dari anggota Banggar DPRD, Zusyef Gusnawan (dari F. Gerindra) soal jumlah tenaga kerja di Diskominfo baik ASN maupun Non ASN, serta anggaran kerjasama Diskominfo dengan media, “Ada 140 media yang sudah terdata di Diskominfo mengikuti kerjasama baik media nasional, regional maupun lokal. TErdiri dari media cetak dan online. Kerjasama dengan televisi tidak ada mengingat anggaran tidak memungkinkan,”terang Rudi Hartono.

Kadiskomifo Rudi Hartono juga menjelaskan pertanyaan dari anggota Banggar DPRD, Rifky Fauzie (dari F. Gerindra) soal berapa banyak titik CCTV yang dimiliki Pemkab Purwakarta. “Ada 8 titik yang sudah pakai audio. Kalau dari Satlantas perlu rekaman kejadian atau arus lalulintas, mereka (Satlantas-red) minta datanya ke kita (Diskominfo),”kata Rudi Hartono.

Kadiskomifo Purwakarta Rudi Hartono juga menjelaskan pertanyaan dari H. Arief Kurniawan (F.PKS) dan pertanyaan dari anggota Banggar Muhtarom (dari F. Golkar).

Kadiskomifo Purwakarta Rudi Hartono sempat memperlihatkan cara kerja CCTV Ogan Lopian yang memantau titik-titik rawan macet dan kejahatan yang terpantau oleh CCTV Ogan Lopian milik Pemkab Purwakarta. (jainul abidin/hms)