Disnakertrans Purwakarta Laksanakan Pelatihan Sebagai Upaya Menekan Angka Pengangguran yang Jumlahnya Mencapai 49.927 Naker

Kadisnakertrans Kabupaten Purwakarta, Didi Garnadi

TrendPurwakarta.com – Angka pengangguran angkatan tenaga kerja di Kabupaten Purwakarta berjumlah 49.927 orang diakui masih cukup tinggi yakni dikisaran 10,7 persen dari data empiris yang tercatat di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Kalau melihat prosentase memang masih cukup tinggi ya. Dari data yang kita punya berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) total angkatan Tenaga Kerja (Naker) jumlahnya sebanyak 438.371 orang Naker. Sementara angka pengangguran dikisaran 10,7 % dari total angkatan tenaga kerja yang mencapai 438.371 atau ada sekitar 49.927 orang Naker yang belum punya pekerjaan tetap (nganggur),”kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Didi Garnadi, MM.

Kadisnakertrans Kabupaten Purwakarta, Didi Garnadi didampingi Kabid Pelatihan & Produktifitas, Tuti Gantini.

Pada saat dikonfirmasi soal angakatan tenaga kerja yang masih belum punya pekerjaan dan berpenghasilan tetap, Kadisnakertrans Didi Garnadi didampingi Kabid Pelatihan & Produktifitas, Tuti Gantini dan pejabat fungsional Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Nirmala, dikantronya, Selasa (15/11/2022).

Lantas apa solusi yang ditawarkan oleh Disnakertrans untuk meminimalisir angka pengangguran itu ? tanya wartawan media ini.