PT. Bang Ijo Bekerjasama dengan Kodim 0619 Purwakarta serta APDESI Gelar Penanaman Tumpangsari

TrendPurwakarta.com – Berbagai kegiatan dilakukan baik oleh masyarakat, perusahaan maupun pemerintah. Dalam rangka program ketahanan pangan, acara penanaman tanaman tumpang sari Jambu Kristal, Cabe Rawit dan Jagung.

Dimana, penanaman tanaman tumpang sari ini, dilakukan oleh Pt. Bang Ijo bekerjasama dengan Kodim 0619 Purwakarta serta APDESI Kabupaten Purwakarta,berlokasi di Kp. Cibayawak,Desa Benteng,Kecamatan Campaka,Kamis (10/11/2022).

Menurut Habidin Direktur Utama Pt.Abang Ijo mengatakan,bahwa,kami bekerjasama dengan Kodim 0619 Purwakarta dalam hal pendampingan sekaligus memperkenalkan Produk BIO 00,dan sekaligus memperkenalkan bahwa produk kami harganya murah dan berkualitas.

“Luas lahan kami hampir 15 hektar,pemilik lahannya Bapak Sutedja dan beliau adalah merupakan pemilik Hotel Harper sekaligus juga pendana.Lahan yang digunakan ini milik pribadi beliau,”Ujarnya.

Lanjut,Habidin menyampaikan,bahwa,dasar dari kegiatan ini adalah untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,dan pekerjanya bukan orang luar dalam artian masyarakat Desa Benteng,Kecamatan Campaka.Sekaligus persiapan, berdasrkan informasi,bahwa di Tahun 2023 nanti akan terjadi krisis pangan dan ini yang harus diantisipasi dari sekarang.