Bupati Purwakarta, Saya Berangkat Ke Jogja Atas Undangan BJB Pakai Mobil Sendiri Bukan Pakai Mobil BJB!

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika usai sidang gugatan cerai terhadap suaminya di Pengadilan Agama Purwakarta, Rabu (19/10/2022)

TrendPurwakarta.com – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengklarifikasi soal tudingan pemberitaan yang dimuat di salah satu media online yang seolah-olah keberangkatan Bupati Anne bersama puluhan pejabat ke Jogja menggunakan dana CSR dari Bank BJB.

Didalam pemberitaan sebuah media online yang terbit pada tanggal 19 Oktober 2022 menyebutkan; Perjalanan Bupati Anne Ratna Mustika dan puluhan pejabat ke Jogja diduga dibiayai dari salah satu Bank Cabang di Purwakarta, entah itu dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana hibah atau bentuk lainnya.

Adanya pemberitaan tersebut mendapat tanggapan dari Ketua Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaaan (TJSLP), Gatot Prasetyoko menanggapi adanya dugaan penyalahgunaan CSR oleh Bupati Purwakarta saat acara ke Yogyakarta.

Dikatakan Gatot – sebagaimana dilansir dari fortal berita InewsPurwakarta.id – tak mungkin pihak perusahaan dengan mudah menggelontorkan dana CSR.

Menurut Gatot, mekanisme penyaluran CSR sudah diatur dalam Perda nomor 12 Tahun 2019. “Penyalurannya melalui Forum TJSLP, bukan berupa uang, tetapi berupa barang,” kata Gatot, Selasa (17/10/2022).

Gatot mencontohkan saat Forum TJSLP menyalurkan CSR kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH), “Yang kami serahkan kepada DLH adalah tiga unit dump truck dan pickup, bukan berupa uang,” jelasnya.

Demikian juga saat pihaknya menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. “Forum menyerahkan paket sembako, tidak dalam bentuk uang,” imbuh dia.