Dewan Pimpinan MUI Palembang Selenggarakan Rapat Pra Rakerda

PALEMBANG, TrendPurwakarta.com – Bertempat di Hotel Emelia Palembang, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP-MUI) Kota Palembang menyelenggarakan Pra Rapat Kerja Daerah (Pra Rakerda) dengan mengusung tema “Sinergisitas Ulama dan Umara untuk Penguatan Ekonomi Ummat di Kota Palembang” pada Sabtu, (1/10/2022).

Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Kota Palembang, Dr H Riza Pahlevi MA, menyampaikan kegiatan Pra Rakerda ini diselenggarakan dengan maksud dan tujuan untuk menyusun rencana program kerja 2022-2027 dimasing-masing komisi, sebelum nanti akan dibahas di Rapat Kerja Daerah MUI Kota Palembang mendatang.

Riza Pahlevi yang juga sebagai Kepala BKPSDM Kota Palembang ini mengatakan, Majelis Ulama Indonesia Palembang sebagai wadah musyawarah dan pembinaan para ulama, zuama, cendikian muslim dan gerakan dakwah amal ma’ruf nahi munkar di Kota Palembang.

Maka, kata Riza, diperlukan penataan ulang program-program dan kegiatan MUI Kota Palembang kedepannya, yang ideal bersandar pada tujuan mengupayakan terciptanya masyarakat khairo ummah yang berakhlak mulia, dengan ditopang kemampuan ekonomi umat yang kuat dalam mencapai visi Islam Wasathiyah di Kota Palembang.

“Pra Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Kota Palembang ini diharapkan dapat membahas dan menghasilkan rencana program-program kerja yang berkualitas,”