Reses Anggota DPRD Purwakarta, Putriarti Putik di Desa Cibodas Kecamatan Sukatani, Masyarakat Minta Ketersediaan Air Bersih

Anggota DPRD Purwakarta dari partai Golkar , Putriati Putik, SE sedang mengadakan reses tahun 2022

TrendPurwakarta.com – Reses hari ke-4, anggota DPRD Purwakarta, Putriarti Putik H, SE, dilakasanakan di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa, 23 Agustus 2022.

Perlu diketahui, kunjungan ketempat tersebut bukan tanpa alasan. Tapi untuk menindaklanjuti adanya masukan dari masyarakat setempat yang mengeluh terkait sarana prasarana dan ketersediaannya air bersih.

Dalam sambutan pembukanya, Putriarti memaparkan terkait maksud dan tujuan dari kegiatan reses. “Bapak, Ibu Reses itu merupakan kegiatan Anggota Dewan diluar masa sidang, berkunjung ke daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi dari bapak dan ibu sekalian,”ujar anggota DPRD dari partai Golkar.

Lebih lanjut Putriarti Putik mengatakan bahwa sebenarnya untuk berkunjung ke masyarakat tidak perlu menunggu waktu reses saja, “Apabila ada rezeki, saya akan berkunjung lagi kesini seperti minggu-minggu sebelumnya, sedikit-sedikit bisa berbagi sembako, Alhamdulillah”janji angota dewabn dari fraksi partai Golkar itu.

Berdasarkan catatan hasil musrenbang ditambah dengan keluhan masyarakat pada saat Putriarti Putik berkunjung (diluar masa reses) adalah terkait sarana prasarana untuk menampung air bersih beserta ketersediaan air bersih untuk menaungi Desa Cibodas.

“Di Desa Cibodas teh, keluhannya hoyong sarana prasarana untuk menampung air bersih, leres nya. Insya Allah, doakeun wae ti sadayana. Abdi atos ngajukeun, engkin tinggal antosan wae turun na. Insya Allah bakal dipasang di samping Desa Cibodas, mung tong hawatos, engkin kan di alirkeun. insya Allah bakal bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar,”kata bu dewan-sapaan untuk anggota DPRD Purwakarta itu.

Momen terakhir dalam kegiatan reses kali ini, ditutup dengan bershalawat bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat, seraya mengirimkan doa untuk mengenang tanda jasa para pahlawan, karena masih dalam suasana euforia 17-Agustusan.

Perlu diketahui, anggota DPRD Purwakarta dari partai Golkar itu terpilih menjadi anggota dewan dari Daerah Pemilihan VI yaitu Kecamatan Sukatani, Jatiluhur dan Kecamatan Sukasari. (Juan VS)