Tingkatkan Investasi di Indonesia, Lenzing Group PT SPV Fokus Pada Produksi Eco-Responsible Fibers

Kiri – Kanan : Sri Aditia, Presiden Direktur PT South Pacific Viscose (SPV), Stephan Sielaff, CEO Lenzing AG, Sigit Indrayana, Corporate Affairs Manager PT South Pacific Viscose (SPV) dan Winston A. Mulyadi, Head of Commercial Textile, Lenzing Group SEA & Oceania berfoto bersama di sela-sela kegiatan Indo Intertex 2022 yang diselenggaran di Jakarta International Expo Kemayoran mulai 10 sd 13 Agustus 2022.

TrendPurwakarta.com- Sebagai bagian dari Lenzing Group, PT South Pacific Viscose (SPV) meningkatkan kualitas produksi pabrik mereka di Kabupaten Purwakarta untuk bisa memproduksi LENZING™ ECOVERO™ secara mandiri. LENZING™ ECOVERO™ adalah merek untuk eco-responsible viscose premium yang diproduksi oleh Lenzing, merek ini terbuat dari kayu dan pulp berkelanjutan yang berasal dari sumber yang bersertifikat dan terkontrol.

Oleh karena itu, Lenzing Group menawarkan viscose khusus yang ramah lingkungan di Asia Tenggara mulai tahun 2023 mendatang agar dapat memenuhi dan melayani dengan lebih baik lagi permintaan yang terus meningkat dari Indonesia dan juga kawasan Asia Tenggara. Dengan kawasan Asia Tenggara sebagai pasar strategis bagi Lenzing, maka Lenzing kemudian memberikan dukungan penuh untuk rencana produksi LENZING™ ECOVERO™ di Indonesia.

“Indonesia adalah pasar yang penting bagi Lenzing Group. Pabrik kami yang berlokasi di Kabupaten Purwakarta adalah pabrik penghasil viscose terbesar di dunia dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 323.000 ton per tahun,” jelas Stephan Sielaff, Chief Executive Officer dari Lenzing AG.

Selain kemampuannya dalam kapasitas produksi, SPV juga mencatat jumlah ekspor yang signifikan, yang semakin menunjukkan posisinya yang strategis di pasar ASEAN dan internasional. Total ekspor SPV mencapai 70% dari total penjualannya, sehingga bagi Lenzing Group pasar Indonesia memiliki potensi untuk terus dikembangkan.

“Tahun depan, rencana untuk bisa memproduksi LENZING™ ECOVERO™ akan menjadi salah satu proyek utama kami. Untuk memenuhi permintaan pasar akan eco-responsible viscose dan mempertahankan posisi kami sebagai perusahaan yang terdepan di industri ini, SPV perlu mampu untuk memproduksi LENZING™ ECOVERO™,” kata Sri Aditia, Presiden Direktur PT South Pacific Viscose (SPV).

Produksi LENZING™ ECOVERO™ di Indonesia akan menjadi tonggak baru bagi komitmen keberlanjutan SPV yang sejalan dengan nilai-nilai yang diterapkan oleh Lenzing dalam memprioritaskan keberlanjutan di setiap praktik bisnis dan lini produksi.