Mancing dan Gubyag Balong Perangkat Daerah Pemkab Purwakarta

TrendPurwakarta.com – Setelah kegiatan Sidang Paripurna Istimewa pada 20 Juli 2020 lalu. Kemeriahan rangkaian Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54 hingga penghujung bulan Juli 2022 ini masih terus berlanjut. Rangkaian kegiatan tersebut akan berakhir pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Ada banyak kegiatan skala kecil yang yang telah dilakukan dan disiapkan oleh jajaran Pemkab Purwakarta seperti; Panggung Budaya, Gowes Sehat Purwakarta Istimewa, Pasanggiri Jaipong dan Festival Kicau Burung hingga kegiatan Mancing dan Gubyag Balong yang diikuti oleh masyarakat dan sejumlah Perangkat Daerah.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) Kabupaten Purwakarta, Budi Supriyadi dalam keterangannya mengatakan,

mancing serentak dan gubyag balong digelar di empat titik secara bersamaan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) dan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan (DPUBMP).

Baca Juga:  Bupati Instruksikan Instansi Pemerintah di Purwakarta Tanam Pohon Bambu

“Mancing dan ngagubyag balong kita lakukan di empat titik diantaranya, di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Desa Plered Kecamatan Plered, Desa Margasari Kecamatan Pasawahan dan di Desa Nagrog Kecamatan Wanayasa,” kata Budi, usai mancing di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Minggu 31 Juli 2022.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54 yang mengambil tema Festival Purwakarta 10 dan sub tema Pulih dan Bangkit Ekonomi Wisata Lestari Bumi Purwakarta Istimewa.