Bupati Purwakarta Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan di Rawa Kalimati pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menebar ratusan kilo benih ikan di Rawa Kalimati, Kampung Sawah, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakan Cikao, Rabu 29 Juni 2022.

TrendPurwakarta.com – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika secara simbolis melakukan penanaman ribuan bibit pohon dan menebar ratusan kilo benih ikan di Rawa Kalimati, Kampung Sawah, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakan Cikao, Rabu 29 Juni 2022.

Peringatan World Environment Day itu juga dilakukan secara seremonial di Kawasan Industri PT Indo Bharat Rayon. Nampak hadir jajaran Manajemen PT IBR, Forkopimda Purwakarta atau yang mewakili, jajaran DLH dan sejumlah perwakilan Perangkat Daerah serta para tokoh, aparatur pemerintahan kecamatan dan desa setempat.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika secara simbolis melakukan penanaman ribuan bibit pohon pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Dalam sambutannya Bupati Purwakarta mengapresiasi langkah-langkah pelestarian lingkungan hidup yang dilakukan jajaran manajemen PT. Indo Bharat Rayon, diantaranya normalisasi Rawa Kalimati yang telah selesai dilakukan oleh perusahaan bersama steakholder terkait serta masyarakat setempat.

“Kami apresiasi langkah-langkah pelestarian lingkungan hidup yang dilakukan oleh manajemen PT IBR dan para pihak terkait serta perusahaan-perusahan lainnya yang telah berkomitmen tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup,” ujar Ambu Anne.

Kata Ambu Anne, tahun 2022 ini, Indonesia memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan mengambil tema; Satu Bumi untuk Masa Depan. Peringatan ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk terus memperbaiki perilaku adil terhadap lingkungan.

“Lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak secara konstruktif. Tidak lain, dalam satu arah sejalan dengan tujuan nasional dan cita-cita bangsa. Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Semoga Allah SWT meridhoi semua upaya dan langkah kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan Indonesia,” kata Ambu Anne.