Wisata Kuliner Kembali di Buka Sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi Dampak Pandemi Covid-19

Pedagang Sate Maranggi panganan khas Purwakarta ini bisa dinikmati sambil malam mingguan ditempat wisata kuliner car free day

TrendPurwakarta.com – Car Free Night (CFN) atau yang biasa masyarakat mengenalnya sebagai tempat wisata kuliner malam mingguan yang digelar setiap akhir pekan di Jalan KK Singawinata Kawasan Wisata Situ Buleud, merupakan salahsatu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta untuk memulihkan perekonomian pada sektor pelaku usaha mikro yang sebelumnya turut terdampak pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda Pembukaan Car Free Night di Kabupaten Purwakarta, di jalan KK Singawinata, Sabtu malam, 11 Juni 2022. CFN tersebut digelar di sepanjang jalan KK Singawinata atau dari mulai pertigaan Bank BTN Purwakarta hingga Taman Air Mancur Sri Baduga.

“Alhamdulillah, masyarakat Purwakarta bisa kembali menikmati beraneka jajanan yang tersedia di Wisata Tjeplak Kuliner atau kawasan CFN. Bersama unsur Forkopimda Kabupaten Purwakarta, secara resmi saya membuka kembali Car Free Night (CFN) atau Wisata Tjeplak Kuliner yang digelar di sepanjang Jalan KK Singawinata,” kata Ambu Anne.

Baca Juga:  Ketua Projo Purwakarta Siap Kawal DPRD

Menurutnya, dengan digelar kembali wisata kuliner ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Purwakarta dalam membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM setelah terpuruk selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.