Bupati Purwakarta Sebar Petugas Pemeriksa Hewan Kurban dan Nyatakan Nihil Penyakit PMK

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika periksa hewan qurban untuk memastikan tanpa Penyakit Mulut dan Kaki pada hewan sapi

TrendPurwakarta.com – Kasus hewan ternak yang terkonfirmasi dan suspek Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Purwakarta statusnya nol kasus kematian Adapun, 21 ekor sapi yang terjangkit PMK telah dinyatakan sembuh, ini menjadi beberapa pertimbangan untuk dibukanya kembali Pasar Hewan Ciwareng Purwakarta.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada kegiatan Pembukaan Kembali Pasar Hewan Ciwareng yang dirangkai dengan pelepasan Petugas Pemeriksa Hewan Kurban Tahun 2022, di UPTD Pasar Hewan Ciwareng, Purwakarta, Senin 13 Juni 2022.

Petugas pemeriksa dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabuipaten Purwakarta

“Kegiatan ini dalam rangka menghadapi persiapan Idul Adha 1443 Hijriah dengan tujuan agar masyarakat mendapatkan hewan kurban terbaik yang telah diperiksa kesehatannya oleh petugas terkait,” kata Ambu Anne.

Untuk keperluan Hari Raya Kurban nanti, lanjut Ambu Anne, masyarakat harus terjamin dan mendapatkan hewan-hewan kurban yang sehat untuk mendukung asupan protein masyarakat Kabupaten Purwakarta.