Anggota DPRD Purwakarta Tolak Rencana Kenaikan Harga Eceran Gas Melon

Sekretaris Komisi II, Alaikassalam, SH.I (sepatu putih) bersama anggota Komisi II lainnya saat berkunjung ke kantor Iswana Migas

TrendPurwakarta.com – Anggota Komisi II DPRD Purwakarta melakukan kunjungan kerja ke Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) yang ada di Kecamatan Bungursari, Purwakarta, Senin (13/6/2022).

Turunnya sejumlah wakil rakyat ke SPBE disebabkan ada rencana kenaikan harga eceran tertinggi (HET) gas elpiji ukuran 3 kilogram yang biasa dikenal masyarakat dengan sebutan gas melon.

Atas rencana kenaikan harga eceran bahan bakar yang sering disebut gas melon itu, anggota DPRD Purwakarta dari Komisi II dengan tegas menolaknya. Pasalnya, saat ini harganya sudah terbilang tinggi.

Dalam kunjungan itu pemilik SPBE yang juga merupakan anggota Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Purwakarta dan Karawang saat ini tengah mengajukan agar HET gas bersubsidi di Purwakarta tahun ini dinaikan.

Baca Juga:  Pimpinan DPRD Purwakarta Pertanyakan Penggunaan Dana Covid-19, Pelaksanaan Pilkades dan Soal Bumdes

“Jangan sampai naik. Kami dari komisi II menolak wacana kenaikan HET gas bersubsidi,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Purwakarta, Allaikasalam, SH.I yang akrab disapa Alex, Senin (13/6).