E-Katalog Lokal, Pemkab Purwakarta Dorong Penggunaan Prodak Dalam Negeri

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Pj. Sekda H. Norman Nugraha dan Kadis KUPP, Hj. Karliati Juanda

“Kami telah membuat strategi dalam pemulihan daerah, terutama wisata alam dan wisata kuliner. Hal ini menunjukkan bahwa Purwakarta memiliki destinasi wisata alam dan kuliner unggulan yang dapat menarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Kunjungan wisatawan tersebut, lanjut Ambu Anne, akan dapat meningkatkan pendapatan daerah dan menjadi peluang yang potensial bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Purwakarta.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui DKUPP telah membuat E-katalog lokal, dimana dalam situs tersebut para pelaku UMKM dapat terpantau usahanya oleh Pemerintah Daerah sehingga produk para pelaku usaha di Kabupaten Purwakarta dapat dipromosikan dan dilihat oleh masyarakat luas. “Diharapkan masyarakat Kabupaten Purwakarta dapat mendukung program P3DN dengan berbelanja di dalam daerah,” kata Ambu Anne.

Dalam sosialisasi tersebut nampak hadir Pejabat Sekda Kabupaten Purwakarta, para Staf Ahli, para Asda, Kepala DKUPP beserta lara Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Purwakarta, para Kabag di Lingkup Setda, Camat se-Kabupaten Purwakarta, Pimpinan Bank Jabar (BJB) atau yang mewakili, serta para Pelaku Usaha UMKM di Kabupaten Purwakarta. (Jainul Abidin/ Rilis Diskominfo)