Bekerjasama Dengan PLN, SPV Buktikan Komitmen Keberlanjutan dan Ramah Lingkungan

TrendPurwakarta.com – Konsep dan penerapan sustainability (keberlanjutan) kini semakin sering digaungkan baik di masyarakat maupun pada level pemerintahan. Kepedulian sebuah perusahaan terhadap lingkungan menjadi suatu bagian yang semakin penting.

PT South Pacific Viscose (SPV) yang merupakan bagian dari Lenzing1 Group global juga turut mengedepankan prinsip keberlanjutan dalam bisnis perusahaan. SPV kali ini menjalankan SPV kerjasama terkait energi terbarukan bersama dengan PLN. SPV dan PLN baru saja menandatangani perjanjian jual beli Renewable Energy Certificate (RCE).

”Hari ini SPV menandatangani perjanjian jual beli Renewable Energy Certificate (RCE) dengan PLN. Hal ini sebagai bentuk nyata kepedulian SPV terhadap komitmen keberlanjutan dan praktik bisnis yang ramah lingkungan,” jelas Sri Aditia, Presiden Direktur PT South Pacific Viscose (SPV).

Penandatanganan kerjasama ini dihadiri oleh Sri Aditia, Presiden Direktur PT SPV, Rahadian Ratmawijaya sebagai Direktur Keuangan SPV, dan MX.Wahyu Catur Prasetyo selaku Manajer PLN UP3 Purwakarta Unit Induk Distribusi Jawa Barat .PT SPV yang merupakan bagian dari Lenzing Group global adalah perusahaan yang memiliki komitmen terhadap praktek keberlanjutan dan juga penerapan ekonomi sirkular dalam bisnis perusahaan.

Baca Juga:  Bela Purwakarta Desak BPJS Kesehatan Sosialisasikan Secara Masif Pemberlakuan Status UHC

Bahkan pada level internasional sendiri, Lenzing Group menjalankan strategi perusahaan untuk menjadi sebuah perusahaan berkelanjutan yang dicapai atas kerjasama bersama dengan seluruh elemen perusahaan seperti pegawai, rekan, investor, konsumen, dan supplier.

”SPV sebagai bagian dari Lenzing Group yang peduli terhadap isu keberlanjutan dan lingkungan dan menerapkan prinsip sirkular ekonomi dalam perusahaannya tentu turut mempromosikan dan mempraktikan prinsip yang sama. Atas dasar itulah kerjasama dengan PLN kita buat,” lanjut Sri Aditia.