Tersedia 40 Layanan Publik di Acara Gempungan Buruan Urang Lembur

Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika

TrendPurwakarta.com – Program Gempungan di Buruan Urang Lembur merupakan program dalam bentuk pelayanan langsung kepada masyarakat yang terbilang eksklusif atau spesial.

Dimana jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melakukan jemput bola pelayanan terpadu yang dekat dengan lokasi dimana masyarakat tersebut berada. Program ini juga dianggap sebagai tanda kasih sayang jajaran Pemkab Purwakarta kepada warganya.

Hari ini, Rabu 25 Mei 2022, jajaran Pemerintahan Daerah yang dipimpin Bupati Anne Ratna Mustika itu menggelar agenda Gempungan di Buruan Urang Lembur bertempat di Desa Rawasari dan Desa Gandasoli Kecamatan Plered.

Dalam kegiatan tersebut, belasan institusi dan perangkat daerah yang memberikan sekitar 40 layanan publik diboyong oleh Bupati yang biasa disapa Ambu Anne itu.

“Kami bersama jajaran akan terus berkonsentrasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Purwakarta melalui berbagai macam inovasi terbaik,”kata Ambu Anne, disela-sela kegiatan.

Menurut Ambu Anne, setelah pandemi Covid-19 di Jawa Barat, termasuk di Kabupaten Purwakarta dalam kondisi melandai. Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta kembali melaksanakan kegiatan Gempungan.

Baca Juga:  Peran Para Kader Program Keluarga Berencana di Lini Lapangan Harus Mampu Konsolidasi Kesemua Pihak

“Gempungan di Kecamatan Plered ini merupakan rangkaian yang ketiga, sebelumnya kita menggelar di Kecamatan Cibatu dan Jatiluhur. Gempungan ini sesuai dengan RPJMD tahun 2018-2023, dengan visi Purwakarta Istimewa dan misi yang sesuai yaitu meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Ambu Anne.

Lanjut Ambu Anne, Program Gempungan juga merupakan kolaborasi seluruh stakeholder dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat dengan berbagai macam pelayanan, dimana terdapat kurang lebih empat puluh pelayanan diantaranya pelayanan kesehatan, pelayanan kartu kuning, pelayanan pembuatan kartu pencari kerja, pelayanan izin mendirikan bangunan, pelayanan informasi dan bimbingan dunia UMKM, pelayanan pencatatan sipil, pelayanan pembuatan KTP, KK, akta kelahiran dan akta kematian, pelayanan pajak kendaraan, bumi dan bangunan, pelayanan KB, pelayanan BPJS kesehatan, pelayanan gas LPG murah, dan pelayanan lainnya.

Penyerahan bantuan oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika kepada Lansia