Rotasi-Mutasi, Bupati Purwakarta Kukuhkan Puluhan Pejabat

Bupati Anne Ratna Mustika merotasi pejabat Pemkab Purwakarta

TrendPurwakarta.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2022, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengukuhkan 59 pejabat hasil rotasi dan mutasi di Lingkungan Pemkab Purwakarta. Puluhan pejabat yang dikukuhkan tersebut diantanya adalah 6 Pejabat Adminstrator, 38 Pejabat Pengawas dan 15 Pejabat Fungsional.

Dalam keterangannya, Ambu Anne mengatakan, bagi ASN dimanapun ditempatkan harus tetap memiliki keyakinan dan komitmen untuk memberikan kinerja terbaiknya dalam rangka pembenahan dan pemantapan organisasi.

“Rotasi dan mutasi ini dilakukan agar kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik tetap berjalan dengan baik terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan yang telah digariskan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD tahun 2018-2023. RPJMD tersebut harus diketahui dan dipahami betul agar bisa menjadi pedoman untuk ASN di Kabupaten Purwakarta,” kata Ambu Anne, di Pendopo Pemkab Purwakarta, Jumat 20 Mei 2022.

Baca Juga:  Tim Independen Lakukan Verifikasi dan Monev ke Purwakarta Bertujuan Pemeringkatan Penerapan KIP 2021

Menurutnya, saat ini jajarannya tengah melangkah untuk merajut asa kembali setelah dua tahun lebih dilanda pandemi Covid-19. Pandemi tersebut telah mempengaruhi jalannya roda pemerintahan dan pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya.

“Untuk itu kinerja dan pengabdian terbaik dari para pejabat yang hari ini dilantik sangat diperlukan disaat kita bersama-sama akan melangkah untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda selama dua tahun kebelakang karena terjadi pandemi,” ujarnya.