Bupati Purwakarta Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika didampingi Kapolres dan Dandim 0619 Purwakarta memeriksa kesiapan pasukan operasi Ketupat Lodaya 2022

Meski begitu, kata Ambu Anne, tugas untuk mengurai kepadatan dan mentaati protokol kesehatan tetap di tegakkan dimana pun berada.

“Pandemi Covid-19 belum usai jadi tetap waspada dan siap siaga mengingatkan masyarakat untuk tetap prokes,” ungkap Ambu Anne.

Ditempat yang sama, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, Operasi Ketupat Lodaya 2022 ini untuk memastikan rasa aman dan ketertiban menjelang hari besar dan mengamankan arus mudik 2022.

“Semua di siap siagakan sejak dini. Mengurai kepadatan pemudik baik di jalur tol maupun jalur arteri. Untuk pengamanan ada 42 titik posko yang didirikan, di mana termasuk pos Utama, Pos terpadu, pos keamanan (pospam), pos pelayanan (posyan), Pos Pengaturan (Posgatur) dan pos wisata,” tutur Hery sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu

Ia menyebut, 42 pos tersebut berada di seluruh wilayah hukum Polres Purwakarta, baik itu Polsek-polsek maupun Rest Area di Jalan Tol.

“Insyaallah di Kabupaten Purwakarta kita ada 42 Pos untuk melaksanakan operasi Ketupat Lodaya, yang dilakukan gabungan dari Polres Purwakarta, TNI, Pemkab Purwakarta, dan seluruh unsur lainnya,” jelasnya.

Pos tersebut, Kata Kapolres, digunakan petugas untuk mengatur lalu lintas selama masa mudik Lebaran 2022, dan diharapkan semua berjalan dengan lancar.

“Tentunya ini ada upaya upaya yang dilakukan tentu melihat potensi potensi kerawanan, potensi potensi keamanan. Keamanan misalnya termasuk kelancaran lalu lintas juga keamanan kemanan kejahatan konvensional itu sudah diantisipasi,” tutur AKBP Suhardi Hery Haryanto. ***Budi