Bupati Purwakarta Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika didampingi Kapolres dan Dandim 0619 Purwakarta memeriksa kesiapan pasukan operasi Ketupat Lodaya 2022

TrendPurwakarta.com  Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022 dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, di Lapangan Patria Tama, Mapolres Purwakarta, pada Jumat, 22 April 2022.

Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan didampingi Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto serta Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika membacakan sambutan Kapolri, Jendral Pol Listiyo Sigit Prabowo.

Wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu mengatakan seluruh personil keamanan yang disiapkan diharapkan bisa memberikan rasa aman masyarakat selama menjelang Hari Raya Idul Fitri dan setelahnya.

“Untuk menjamin masyarakat akan dan sehat saat melaksanakan hari lebaran. Kemudian memberikan rasa aman dalam kekhusyukan dalam beribadah,” ucap Ambu Anne, usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022.

Ia menyebut, perayaan Hari Raya Idulfitri, sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

“Tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga. Kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” jelas Ambu Anne.

Berbeda dengan tahun lalu, lanjut dia,  saat ini emerintah Pusat soal adanya libur bersama saat hari lebaran. Untuk itu, personil keamanan juga disiagakan untuk menjaga dan berpatroli.