Pemkab Purwakarta Sebar Ribuan Paket Sembako Bersubsidi pada Operasi Pasar Murah

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, SE

“Kita akan keliling ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta, tentu produk atau barang yang kita jual lebih murah daripada harga pasaran,” kata Ambu Anne.

Menurutnya, antusias warga sangat luar biasa terutama pada prodak minyak goreng. Pasalnya, minyak goreng tersebut masih menjadi barang langka yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Pada bazar ini juga kita mengakomodir produk pertanian lokal, misalnya yang berasal dari wilayah Kecamatan Tegalwaru. Ini tentu saja mempunyai unggulannya yaitu jamur tiram, karena ini diproduksi lokal, termasuk jamur crispy. Dalam bazar tersebut ada dua stand yang khusus memasarkan produk-produk lokal seperti hasil pertanian,” kata Ambu Anne.

Sementara, Kepala Dinas Pangan Dan pertanian Kabupaten Purwakarta, Sri Jaya Midan mengatakan, dalam bazar ini Dispangtan Purwakarta menyiapkan produk-produk hasil pertanian baik itu produk segar sayur- sayuran mau produk olahan yang ada di tiga Kecamatan yaitu Tegalwaru, Manis dan Plered.

“Produk pertanian lokal dari pemuda tani, kelompok wanita tani maupun kelompok tani yang ada yaitu sayuran dan produk olahan. Sebagaimana kita ketahui disitu ada olahan dari jamur,” kata Sri Jaya Midan. (jainul abidin/hms)