Pemkab Purwakarta Sebar Ribuan Paket Sembako Bersubsidi pada Operasi Pasar Murah

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, SE

TrendPurwakarta.com – Ada 3.377 paket sembako dengan nilai Rp110.000 per paket yang disiapkan oleh jajaran Pemkab Purwakarta pada Operasi Pasar Murah (OPM) yang digelar di sejumlah titik. OPM diawali di wilayah Kecamatan Plered, Senin 18 April 2022.

Paket sembako dengan harga tersebut telah disubsidi oleh pemerintah melalui APBN Kabupaten Purwakarta sebesar Rp50.000 per paket. Jadi, warga hanya membeli dengan harga Rp60.000 per paket yang berisi gula pasir 1 kilogram, minyak goreng1 liter, terigu, kecap, sarden, mie instan dan kue kaleng.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika disela agenda Operasi Pasar Murah Bersubsidi Tahun 2022 di Halaman Kantor Kecamatan Plered, Senin 18 April 2022. Ia berharap OPM ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadan ini.

Baca Juga:  UPTD Metrologi Legal Purwakarta Jadi Pilot Projek Tenaga Reparatir Alat Ukur Timbang (UTTP) Legal se-Indonesia

“Tidak di semua kecamatan yah, kita bagi dengan bazar ramadan. Jadi ada yang melaksanakan bazar pasar murah, ada juga yang OPM. Setidaknya di tiap kecamatan kita sebar 600 paket sembako bersubsidi,” kata Ambu Anne.

Di hari yang sama, jajaran Pemkab Purwakarta juga menggelar bazar murah ramadan di Desa Warungjeruk, Kecamatan Tegalwaru. Bazar mulai digelar pada hari ini, Senin 18 April sampai dengan 28 April 2022 mendatang.