Bela Purwakarta Desak BPJS Kesehatan Sosialisasikan Secara Masif Pemberlakuan Status UHC

BELA PURWAKARTA sendiri adalah wadah silaturahmi dan kordinasi komunitas, organisasi serta individual yang memiliki kecintaan yang sama terhadap Kota Purwakarta.

Belum lama ini Bela Purwakarta melaksanakan Bhakti Sosial menyalurkan Bantuan Kemanusiaan selain ke sejumlah warga yang terkena bencana di sejumlah titik di Nusantara juga kepada 52 warga Purwakarta yang tergolong tidak mampu dan membutuhkan darurat pertolongan di 17 Kecamatan berupa uang tunai sejumlah Rp. 500.000 plus paket sembako.

” Bela Purwakarta hanya melaksanakan tugas kemanusiaan inspiratif yang bersifat memotivasi, kami tidak bisa setiap saat berbuat untuk membantu persoalan kemanusiaan karena kami berasal dari komponen masyarakat yang terkendala berbagai keterbatasan dan kewenangan, adapun bantuan yang diberikan sifat nya hanya stimulan atau meringankan beban. Tentu nya yang paling berperan utama dan wajib fokus mengurusi serta merumuskan Trouble Shooting berikut Solusi Berkelanjutannya bagi persoalan sosial kemanusiaan terutama kesehatan dan kemiskinan adalah pihak Negara yang memiliki regulasi, kebijakan, anggaran, serta Sistem yang dibangunnya untuk melindungi kesehatan serta kesejahteraan segenap warga nya.

Sebagai masyarakat kami patut bersyukur nikmat seraya mengucapkan Alhamdulillah serta mengapresiasi capaian atas kerja keras Pemerintah hingga status UHC ini bisa terlaksana , khusus nya di Kabupaten Purwakarta. Semoga Masyarakat Purwakarta semakin sehat baik lahir maupun bathinnya, dan Kota Purwakarta selalu dalam lindungan Allah SWT. ” pungkas Aa Komara. (*/Ril)