Pemkab Purwakarta Realisasikan Bansos 300 Rumah Tidak Layak Huni

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (baju putih)
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyerahkan bantuan Rutilahu

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Purwakarta memberikan prioritas yang tinggi untuk membangun rumah-rumah rakyat dengan berbagai konsep dan model, tentunya rumah yang layak huni yang menjadi hak dari warga negara.

“Kami juga akan terus membantu pembangunan rumah-rumah rakyat dan diharapkan semakin banyak tempat tinggal yang layak dan membuat kehidupan sehari-hari masyarakat menjadi nyaman,” kata Ambu Anne.

Ia berharap bantuan sosial rutilahu ini tidak berhenti sampai disini, karena masih banyak warga di Kabupaten Purwakarta yang tempat tinggalnya dianggap tidak layak huni

“Hari ini, tiga rumah tidak layak huni yang berada di Kecamatan Purwakarta Kota atau tepatnya dua rumah di Kelurahan Cipaisan dan satu rumah di Kelurahan Nagri Tengah, kita berikan bantuan secara simbolis,” kata Ambu Anne.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran pemerintahan di Kecamatan Kota, Kelurahan terkait, RW hingga RT setempat.

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada dan seluruh warga masyarakat yang dengan sukarela membantu bergotong-royong dalam upaya memperbaiki rutilahu di daerah sekitar tempat tinggalnya,” kata Ambu Anne.

Adapun ketiga penerima bansos rutilahu di tiga kelurahan di Kecamatan Purwakarta Kota tersebut adalah; Warga Gang Tanjung III RT032 RW009 Keluragan Nagri Tengah, Warga Kaum Kaler RT024 RW001 Kelurahan Cipaisan dan warga Kaum Kidul RT006 RW002 Kelurahan Cipaisan.

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir Camat Purwakarta, Kepala Bagian Kesra Setda Purwakarta, Kepala Bagian Umum Setda Purwakarta, dan Kepala Bagian Prokompim Setda Purwakarta serta para Lurah setempat. (jainul abidin/hms)