Kepala Lemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel Mengapresiasi Capaian Program Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Purwakarta

Bupati Purwakarta saat menemani kunjungan kerja Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia (Lemdiklat Polri) Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel ke Purwakarta

TrendPurwakarta.com – Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta untuk dosis pertama telah mencapai 92 persen, bahkan angkanya mendekati 93 persen. Sementara untuk dosis kedua angkanya mencapai 74 persen.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada kunjungan kerja Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia (Lemdiklat Polri) Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, di PT South Pacific Viscose (SPV) Desa Cicadas, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta, Jumat 08 April 2022.

“Dan untuk dosis ketiga capaiannya baru diangka 8 persen. Kedepan, atau sebelum hari raya Idul Fitri kita menargetkan capaian vaksin dosis ketiga atau booster diangka 30 persen,” kata Ambu Anne.

Ambu Anne juga mengingatkan, meski angka kasus Covid-19 di Purwakarta cenderung melandai, namun dirinya meminta warga tidak dulu santai. “Jangan sampai setelah mudik membuat semua panik. Tidak hanya untuk yang hendak mudik ke luar Kabupaten Purwakarta. Tapi untuk semua. Pasca lebaran akan bergelombang warga yang masuk Kabupaten Purwakarta dari kampung halamannya. Warga harus perkuat imunitas,” kata Ambu Anne.

Baca Juga:  Dikmas Lantas Polres Subang Laksanakan Pendisiplinan Prokes Covid-19 bagi Komunitas Ojek Pamanukan

Oleh karena itu, lanjut Ambu Anne, vaksinasi booster akan terus diakselerasi setiap hari hingga jelang Lebaran nanti dengan memaksimalkan semua cara. Mulai dari sentra vaksin, hingga jemput bola. “Untuk vaksinasi kita ada beberapa pintu; dari Dinkes, TNI dan Polri, jalur mandiri juga bisa karena sudah ada perubahan yang bekerjasama dengan beberapa rumah sakit,” tuturnya.

Sementara, Kepala Lemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam keterangannya mengatakan, vaksinasi masal ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kabupaten Purwakarta menjadi pusat koordinasi acara yang dilakukan secara virtual bersama seluruh Kapolda dan Kapolres di seluruh Indonesia.