Bupati Purwakarta Bikin Perubahan Jam Kerja dan Kegiatan Tadarus Al-Qur’an Bagi Pegawainya Selama Ramadhan

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

TrendpUrwakarta.com – Bukan hanya berkaitan soal pengaturan jam kerja, para pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta juga diminta untuk melaksanakan Tadarus Alquran bersama sebelum melayani masyarakat, terhitung dari pekan pertama hingga ketiga selama bulan Ramadan ini.

Kebijakan yang dituangkan dalam Surat Edaran Nomor: KPG.03.01.01/987-kesra/2022 tentang pelaksanaan Tadarrus dan doa bersama di lingkungan perkantoran itu wajib diikuti seluruh pegawai, tak terkecuali mereka yang ada di kantor BUMD dan kecamatan.

Pj. Sekda Purwakarta, H. Norman Nugraha (pakai rompi) Taddarusan

“Dalam mengisi kegiatan ibadah puasa, kami mengajak seluruh pegawai untuk melaksanakan kegiatan Tadarrus Alquran bersama secara serentak dari mulai pekan pertama hingga pekan ketiga Ramadan ini,” ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Senin 04 April 2022.

Baca Juga:  Busyet! Jalan Pramuka Jatiluhur Rusak Parah, Akhirnya Warga Juga Yang Memperbaiki

Menurut Ambu Anne, sama seperti tahun sebelumnya, selama menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun ini, kegiatan tadarus Alquran juga diikuti seluruh pegawai pemerintah Kabupaten Purwakarta di OPD masing-masing. Kegiatan tadarus bersama ini dilaksanakan setiap pagi sebelum melakukan rutinitas pekerjaan.

“Semoga dengan membaca serta mendalami kitab suci Al-Quran di bulan suci Ramadan ini, dapat membawa keberkahan untuk kita semua yang menjalankan ibadah puasa. Pelaksanaan tadarus berlangsung selama satu jam, mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB,” kata Ambu Anne.

Selama Ramadan, ASN Masuk Kerja Lebih Pagi