Pemkab Purwakarta Sediakan 7000 Liter Minyak Goreng di Bazar Murah

TrendPurwakarta.com – Menyambut bulan suci ramadhan, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mengadakan bazar murah di halaman Bale Indung Rahayu. Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika meninjau pelaksanaan bazar murah tersebut bersama Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Purwakarta, kemudian Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Peternakan dan Perikanan Serta DKUPP. Bazar Murah menyediakan kebutuhan bahan pokok seperti, Minyak Goreng 18000/liter, Telur ayam 18000/16 butir, Daging sapi jenis cube roll 110000/kg, gas melon 16000/tabung, Ayam Negri 32000/ekor, Beras, sayuran dan makanan olahan UKM seperti tomat dan kangkung.

“Hari ini saya diundang oleh panitia ibu-ibu PKK dan dharma wanita, sebetulnya ini kegiatan rutin setiap tahun menjelang Bulan Ramadhan ada kegiatan bazar nya ibu-ibu yang disupport oleh beberapa dinas teknis yang termasuk adalah dunia usaha, saya kemarin lapor ke Pak Kapolres kita mengadakan bazar “. ujar Ambu Anne ketika ditemui di Bazar Murah, Bale Indung Rahayu  Jl. Martadinata Kabupaten Purwakarta Jum’at, (01/04/2022).

Baca Juga:  Pedagang Hewan Ternak Dilarang Berjualan di Pinggir Jalan

“Sebetulnya panitia sudah menyiapkan beberapa komoditi atau sembako itu cukup banyak, namun karena antusias masyarakat rebutan dan tidak mau mengantri sehingga berebut padahal kita banyak seperti minyak goreng kita siapkan 7000 liter “. Ungkapnya.

Ambu Anne menjelaskan, akan ada evaluasi terkait stok kebutuhan bahan pokok tersebut. Daging ayam dan daging sapi juga cukup banyak, 1 ton kita siapkan. Untuk kemasan 1 Kg ada 1.000 pcs. Kemudian kebutuhan pokok lainnya yang tentu saja merupakan komitmen dari panitia, saya mengapresiasi mereka yang telah menyiapkan bahan-bahan pokok ini dengan standar harga lebih rendah daripada harga pasar.

“Untuk minyak goreng 1 liternya Rp.18.000,00 itu kalau di pasaran sepertinya sudah tembus angka Rp.22.000,00 jadi ada selisih kurang lebih Rp.4000,00. Syarat bisa membeli di sini kita batasi untuk beberapa kelompok masyarakat. Kita sudah komunikasikan dua hari sebelumnya dengan panitia dengan Lurah dan Camat Kecamatan Purwakarta.” Jelas Ambu Anne.