Humas Polri Gelar FGD di Purwakarta Untuk Mencegah Paham Terorisme dan Radikalisme

TrendPurwakarta.com – Mencegah berkembangnya paham radikal dan terorisme di tengah-tengah masyarakat, Divisi Humas Polri menggelar Focus Group Discussion (FGD) di wilayah hukum Polres Purwakarta, Polda Jabar, pada Selasa, 29 Maret 2022.

Kegiatan bertema ‘Terorisme Adalah Musuh Kita Bersama’ diikuti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda alim ulama dan para perwakilan para pelajar di Kabupaten Purwakarta, digelar di Aula Sarja Arya Rancana Mapolres Purwakarta, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kasubbag Opinev Bag Penum Ropenmas Divisi Humas Polri, AKBP Erlan Munaji mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menangkal dan mengantisipasi sedini mungkin kegiatan-kegiatan masyarakat yang mengarah dan dapat menimbulkan kategori radikal dan terorisme.

Dirinya juga mengajak, masyarakat untuk bersama-sama bersatu bekerjasama melawan paham radikalisme dan terorisme sebagaimana tema FGD kali ini.

“Jadi pencegahan dan penanggulangan paham radikal dan terorisme di tengah masyarakat bukan hanya tugas dari Kepolisian, namun juga tanggungjawab kita semua, karena terorisme adalah musuh bersama,” ucap AKBP Erlan, saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Ia mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten sudah berperan serta dalam memelihara Kamtibmas dan patut dipertahankan.

AKBP Erlan juga meyakini bahwa masyarakatnya tidak suka dengan hal-hal yang berbau kontra serta melanggar hukum.