Wapres Ma’ruf Amin ke Purwakarta Tinjau Lokasi Program Integrated Farming

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat mendampingi Wapres KH. MA'ruf Amin dalam kunjungannya ke Purwakarta

TrendPurwakarta.com – Dalam lawatannya ke Kabupaten Purwakarta, selain meninjau dan melakukan penanaman jagung dan kedelai secara simbolis. Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Maruf Amin juga berkesempatan meluncurkan aplikasi digital Lapak Abah-Ojek Desa dan Santri Digital Preneur, Senin 28 Maret 2022.

Ada sejumlah tempat dengan luas lahan sekitar 52 hektar yang menjadi lokasi penanaman jagung dan kedelai yang merupakan bagian dari Program Integrated Farming atau konsep pertanian masa depan yang berkelanjutan.

Dalam kunjungan Wapres itu, nampak hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi, Kunto Arief Wibowo, Kapolda Jawa Barat Suntana, dan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika serta jajaran Forkopimda Purwakarta.

Selain itu, dalam rombongan, turut mendampingi Wapres pada kunjungan kerja ini adalah Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika dan Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Suwandi.

Ada juga, Staf Khusus Wakil Presiden Bambang Widianto, Masduki Baidlowi, dan M. Imam Azis, Tim Ahli Wapres Farhat Brachma, serta Plt. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Sekretariat Wapres M. Zulkarnain dan perwakilan dari jajaran pengurus Yayasan Dewa Dewi Indonesia.