DPPKB Purwakarta Genjot Peningkatan Kapasitas Pengelola Kampung Keluarga Berkualitas

Kadis PPKB, H. Yayat Hidayat

TrendPurwakarta.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tahun 2016 lalu telah melaunching program Kampung Keluarga Berkualitas (KB). Hal itu diimplementasikan dengan membentuk dan mendirikan Kampung KB di seluruh Nusantara yang saat ini, program tersebut telah menjangkau berbagai wilayah daerah di seluruh Indonesia.

Untuk mensukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK), upaya implementasi penduduk tumbuh seimbang dan keluarga yang berkualitas melalui Kampung KB adalah hal yang harus diwujudkan.

Staff ahli bupati, Didi Suardi (pegang mike), Kepala DPPKB, H. Yayat Hidayat (batik merah) dan Sekretaris Bapelitbangda, Dicky Darmawan

“Dengan program Kampung KB, diharapkan menjadi salah satu senjata pamungkas baru pemerintah pusat maupun daerah dalam mengatasi masalah kependudukan, terutama di wilayah-wilayah yang jarang terjangkau oleh pemerintah,” ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Yayat Hidayat pada Rakor Kampung KB, di Aula Kantor DPPKB, Kamis 24 Maret 2022.

Baca Juga:  Satpol PP Purwakarta Kasih Sembako Ke Pedagang di Kawasan Wisata Kuliner Sate Maranggi Plered