Bupati Purwakarta Menginginkan Semua Perangkat Daerah Fokus Pada Pencapaian Target PAD

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memimpin rapat dengan pejabat tinggi OPD Pemkab

TrendPurwakarta.com – Untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Purwakarta, para pimpinan Perangkat Daerah di wilayah tersebut diminta fokus pada target pancapaian pendapatan.

“Untuk merealisasikan hal tersebut, Bupati Purwakarta memanggil seluruh pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Purwakarta untuk membahas target PAD tahun 2022. Bupati juga menginginkan semua perangkat daerah konsentrasi untuk pencapaian target pendapatan,” ujar Kepala Bapenda Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna, Senin 21 Maret 2022.

Menurutnya, berkaitan dengan hambatan regulasi seperti retribusi PBG (IMB) karena sudah ada SE tiga menteri, dan retribusi IMTA akan segera dituntaskan. “Seluruh perangkat daerah dalam triwulan satu ditargetkan mencapai 10 persen, dan fokus untuk dua retribusi PBG dan IMTA, tetapi Bupati menargetkan triwulan satu mencapai diatas 15 persen,” kata Asep.

Baca Juga:  Purwakarta Sadar Jaminan Sosial Tenaga Kerja

Sementara untuk triwulan dua ditargetkan mencapai diatas 40 persen, triwulan tiga diatas 70 persen, dan triwulan keempat target pendapatan harus diatas 100 persen.