Komnas HAM Turun ke Purwakarta Tangani Warga Yang Terdampak Proyek KCIC


TrendPurwakarta – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia terjun langsung ke Purwakarta untuk menangani permasalahan warga yang terdampak oleh kegiatan proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC)

Kedatangan Komnas HAM di Purwakarta itu ditenggarai adanya laporan kuasa hukum Engkay bin Ukit warga kampung Neglasari, Desa Jatiluhur, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta warga yang merasa telah dirugikan oleh adanya proyek kereta cepat meminta ganti untung atas lahan miliknya yang ikut tergarap oleh proyek tersebut.

Sesampainya di Purwakarta, pihak Komnas HAM meminta klarifikasi dari pihak KCIC, dan ATR /BPN setempat, dalam forum rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Iyus Permana diaula Maya Datar, Setda Kabupaten Purwakarta. Senin 7 Maret 2022.

Kepala Biro dukungan Penegakan Komnas HAM,Gatot Ristanto, kepada Awak media mengatakan aduan dari kuasa hukum warga bernama Engkay bin Ukit warga kampung Neglasari Kecamatan Jatiluhur,Kabupaten Purwakarta,sebelumnya telah ditetapkan sebagai permasalahan oleh Komnas HAM. Sehingga Komnas HAM turun langsung ke Purwakarta untuk menuntaskannya