Kolaborasi Polres Purwakarta dan PT. SPV Dalam Akselerasi Vaksinasi.

TrendPurwakarta.com – Akselerasi percepatan vaksinasi massal terus dikebut Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta. Kali ini, Polres Purwakarta bekerjasama dengan PT South Pacific Viscose (SPV) dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

Perwira pengamat wilayah (Pamatwil) Polda Jawa Barat, Kabid TIK, Kombes Pol Asep Akbar Hikmana, mengatakan untuk mempercepat laju vaksinasi untuk mencapai herd immunity dengan cara terus memotivasi dan mendorong jajaran Polres Purwakarta untuk terus menggelar akselerasi vaksinasi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Kepolisian Republik Indonesia dalam mensukseskan akselerasi COVID-19 dan juga guna percepatan penanganan COVID-19 di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Purwakarta,” jelas Kombes Pol Asep, di Mapolres Purwakarta, pada Minggu, 27 Februari 2022.

Ia menambahkan, Polri akan terus berkolaborasi bersama instansi terkait, guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 baik untuk masyarakat umum, lansia maupun anak-anak, agar kekebelan komunal bisa terbentuk.

Meskipun vaksinasi terus digencarkan, Kombes Pol Asep menyebut masyarakat diminta agar tidak perlu khawatir. Karena stok vaksinnya, dipastikan masih cukup dan tersedia.

“Secara umum ketersediaan vaksinasi di Polres Purwakarta ini terbilang aman dan masih cukup. Jadi, tidak usah khawatir. Silakan datang ke gerai-gerai vaksin yang disediakan Polres Purwakarta,” singkat Kombes Pol Asep Akbar Hikmana.

Ditempat yang sama, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan selama ini Polres Purwakarta turut memberikan Vaksin dosis 1 dan 2 serta vaksin booster untuk masyarakat. Vaksinasi terus dilakukan dan sasaran diperluas dimana kali ini menyasar karyawan perusahaan.

Dengan menyasar karyawan perusahaan, kata Kapolres, diharapkan dunia industri tetap tangguh dalam menghadapi pandemi corona.

“Vaksinasi massal ini dilakukan guna mendukung upaya pemerintah dalam penanganan kasus COVID-19 di Purwakarta dan juga dalam mensukseskan akselerasi vaksinasi COVID-19,” ucap pria yang akrab disapa Hery itu.