Redaksi

Pemkab Purwakarta Gelar Tahap Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tertinggi

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (kerudung putih) didampingi Asda I, Nina Herlina

Deni menjelaskan, proses penyelenggaraan seleksi terbuka ini telah memasuki tahap uji makalah dan wawancara. Setelah sebelumnya, para peserta ini mengikuti penilaian rekam jejak dan uji kompetensi/assesment.

“Dalam proses Assesment (penilaian) beberapa waktu lalu, kami melibatkan tim dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat. Sedangkan, untuk uji makalah dan tahap wawancara ini, pihaknya melibatkan tim yang terdiri dari akademisi, profesional dan pemerintahan dan unsur internal yang diwakili oleh Sekda dan Kepala BKPSDM,”kata Deni.

Sementara, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menuturkan, pihaknya sengaja meminta supaya ujian tersebut dibuat terbuka. Alasannya, untuk memastikan transparansi proses ujian tersebut. Dalam hal ini, pihaknya pun sekaligus ingin memastikan langsung seperti apa kualitas para peserta yang akan bersaing untuk merebutkan dua jabatan ini.

“Tadi kami nonton bareng proses ujiannya di sebuah layar. Kalau ujiannya, tetap dilakukan di satu ruang tertutup. Sedangkan, kami dengan pejabat pemerintahan lainnya, nonton bareng di ruang lainnya melalui siaran langsung,” ujar Anne.

Tujuan lainnya, ia juga ingin melihat langsung tes tersebut, karena dirinya ingin mendengar komitmen dari masing-masing peserta jika salah satu dari mereka menduduki jabatan yang kosong ini. Karena, menurutnya, sebagai calon pejabat tinggi, mereka harus benar-benar mumpuni di bidangnya. “Kita ingin cari yang terbaik dari yang terbaik di bidangnya,” demikian Ambu Anne. (Diskominfo Purwakarta)

Exit mobile version