Pemkab Purwakarta Gelar Tahap Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tertinggi

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (kerudung putih) didampingi Asda I, Nina Herlina

TrendPurwakarta.com – Pada akhir tahun 2021 lalu ada dua Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) pratama di lingkungan Pemkab Purwakarta yang kosong. Yakni, jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Atas dasar itu, pemerintah kabupaten melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, kembali menyelenggarakan Seleksi Terbuka untuk menduduki dua JPT Pratama yang kosong tersebut. Tahapan akhir seleksi tersebut digelar di Prime Plaza Hotel, Kota Bukit Indah, Bungursari, Selasa 15 Februari 2022.

Kepala BKPSDM, Norman Nugraha

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, pada BKSDM Kabupaten Purwakarta, Deni Gusdian menuturkan, proses penyelenggaran seleksi terbuka ini telah berlangsung sejak awal tahun lalu.

“Hari ini, Selasa 15 Februari 2022, tahapan seleksi terbuka sudah masuk tahapan uji makalah dan wawancara, dimana diharapkan pada hari ini tahapannya bisa tuntas. Jumlah peserta ada 10 orang, tetapi karena diantara mereka melamar pada dua JPT, yaitu Diskominfo dan Disnakertrans sehingga pansel menguji 15 orang. Meskipun secara real orangnya itu hanya 10 orang,” kata Deni.

Menurutnya, kesepuluh peserta itu diantaranya; pertama, peserta yang mengikuti kekosongan jabatan Kadiskominfo ada; Mochamad Arif Budiman, Dani Abdurahman, Yadi Heryadi, Suntama, Rudi Hartono dan Didi Garnadi. Sedangkan untuk Jabatan Kadisnakertrans diikuti Mochamad Arif Budiman, Helmi Setiawan, Suntama, Dianudin, Ari Syamsurizal, Yadi Heryadi, Didi Garnadi, Tuti Gantini dan Dani Abdurahman.