Kontraktor Pastikan Aktivitas Proyek PLTS Waduk Cirata Tak Ganggu Kenyamanan Warga

Dalam keterangannya, salahsatu perwakilan Kontraktor PLTSĀ  dari PT Reka Jaya Karya (RJK), Apip Riyadi Sadom mengatakan, selain pengerjaan proyek tersebut aktifitasnya tidak akan mengganggu kenyamanan warga setempat. Pada pelaksanaannya juga telah memberdayakan tenaga kerja lokal atau warga setempat.

“Kami juga akan mengantisipasi segala macam kejadian efek dari pembangunan ini agar masyarakat tidak ada yang dirugikan baik secara materi ataupun lainnya,” kata Haji Sadom, begitu ia kerap disapa, Kamis (13/1/22).

Di sisi lain, warga juga mengapresiasi langkah cepat tanggap pelaksana proyek PLTS Cirata atas sejumlah keluhan yang diutarakan warga.

Menurut Cecep, warga Desa Cijati Kecamatan Maniis, sebelumnya masyarakat banyak mengeluh dengan adanya aktifitas proyek PLTS tersebut diantaranya apabila terjadi hujan disore hari jalan perlintasan di kawasan PLTS tersebut jalan menjadi licin dan gelap sehingga banyak terjadi kecelakaan khususnya penguna sepeda motor.

“Alhamdulillah, sekarang sudah beres, kotoran bekas armada pengangkut material tanah atau batu langsung dibersihkan. Dan warga yang melintas sudah tidak khawatir lagi, jalannya leucir dan sering dibersihkan,” demikian Cecep.(Budi)