Polres Purwakarta Gelar Vaksinisasi Merdeka Anak di 15 Titik

TrendPurwakarta.com – Polres Purwakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dan jajaran TNI menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun secara intensif melalui program Vaksinasi Merdeka Anak di 15 lokasi di daerah itu.

Menurut, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak ini dilakukan secara serentak di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Ia mengungkapkan, vaksinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan herd immunity bagi anak-anak.

“Vaksinasi Merdeka Anak ini ada 15 titik dan diputuskan di Mapolres Purwakarta dengan terget hari ini sebanyak sepuluh ribu anak. Kami dibantu oleh Pemkab Purwakarta, jajaran TNI, serta dukungan pemerintah di kecamatan, desa dan kelurahan untuk melakukan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini,” ucap Hery sapaan akrab Kapolres Purwakarta, saat tinjau pelaksanaan vaksinasi anak di Mapolres Purwakarta, pada Jumat, 7 Januari 2022.

Perwira berpangkat dua melati dipundaknya itu berharap dengan sudah di vaksin imunitas anak-anak semakin meningkat dan semakin tangguh jika di hadapkan dengan pandemi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 6-11 tahun ini bertujuan untuk mencapai kekebalan komunal dan persiapan menghadapi tahun ajaran baru dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen,” tutur Hery.

Kapolres Purwakarta menambahkan, bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi merdeka anak, Polres Purwakarta menghadirkan badut lalu lintas dan badut polisi.